Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

90 EKOR SAPI IKUT KONTES TERNAK TINGKAT KABUPATEN KUPANG 2011

Jumat 16 September 2011 merupakan puncak acara dari kegiatan Kontes Ternak Tingkat Kabupaten Kupang, yang dilaksanakan selama 3 ( tiga ) hari, dari tanggal 14 s/d 16 September 2011 di Desa Oesao Kecamatan Kupang Timur, Bupati Kupang, Ayub Titu Eki dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Hendrik Paut dan sekaligus menutup secara resmi kegiatan tersebut antara lain mengatakan, agar melalui kontes ternak ini para peternak dapat berkumpul saling bertukar pikiran dan informasi, berkarya dan berkreasi, berkomunikasi dan berinteraksi dengan para steikholder pembangunan pertanian lainnya baik itu Pemerintah, kalangan swasta, perguruan tinggi dan lembaga penelitian.

Lebih lanjut Bupati Kupang Titu Eki mengatakan, sesuai dengan visi Kabupaten Kupang yaitu menjadi salah satu Kabupaten unggul tahun 2015 dalam pembangunan komunitas penduduk di kawasan Indonesia Timur, maka  Pemerintah bertekad untuk menjadikan Kabupaten Kupang menjadi unggul khususnya dalam Sub Sektor Peternakan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kupang mempunyai tugas dan tanggungjawab yang besar terhadap berkembangnya populasi ternak di Daerah ini dalam membantu Pemerintah pada program percepatan pencapaian swasembada daging   ( PSDS ) 2014.

Untuk itu Bupati Titu Eki menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang sejak hari pertama pelaksanaan kontes, secara sungguh – sungguh dan penuh dedikasi dalam menangani pelaksanaan kontes ternak dan lomba kelompok ayam buras Tingkat Kabupaten Kupang 2011. Kepada para peternak Bupati Titu Eki minta agar lebih intensif dalam memelihara dan merawat ternak serta mengembangkan perluasan hijauan makanan ternak dengan sebaik – baiknya. Ia juga minta kepada jajaran Dinas Peternakan, yaitu Kepala Dinas bersama staf agar terus menerus melakukan pembinaan – pembinaan terhadap peternak.

Diakhir sambutannya Bupati Kupang Ayub Titu Eki mengucapkan selamat bagi para pemenang lomba agar keberhasilannya dipertahankan, namun bagi peserta yang belum berhasil, jangan putus asa tetapi bekerja lebih giat lagi agar tahun depan bisa meraih juara.

Sementara Ketua Kontes Ternak dan Lomba Kelompok Ayam Buras Tingkat Kabupaten Kupang 2011, Martinus Suharyadi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kupang Nomor 188.68/07/Disnak/2011. Tujuannya antara lain pertama untuk merangsang peternak dalam meningkatkan produksi secara baik dan efisien, kedua untuki mendapatkan bibit ternak jantan dan betina yang bermutu, ketiga untuk memberikan penghargaan kepada para peternak untuk menghasilkan bibit yang unggul dengan manajemen yang baik.

Kontes ternak sapi  diikuti sebanyak 90 ekor ekor sapi dari para peternak yang ada di  9 ( Sembilan ) Kecamatan yaitu Kecamatan Kupang Timur, Kecamatan Kupang Tengah, Kecamatan Taebenu, Kecamatan Amarasi Selatan, Kecamatan Amarasi Barat, Amarasi, Amabi Oefeto Kecamatan Fatuleu dan Kecamatan Takari. Adapun pemenang sebagai berikut : Untuk kategori sapi Betina Bali Juara I sapi milik Markus Tuka dari Kecamatan Kupang Timur, Juara II Sapi milik Soleman Trunay dari Kecamatan Amarasi Selatan, Juara Ketiga Sapi milik Absalom Banani dari Kecamatan Fatuleu. Kategori Sapi Jantan Bibit Bali untuk Juara I sapi milik Melky Oematan dari Kecamatan Kupang Timur, Juara II sapi milik Zet Ataupah dari Kecamatan Amarasi, Juara III sapi milik Yanto Tuka dari Kecamatan Kupang Timur. Kategoari Sapi Induk Bali Juara I sapi dari Kupang Tengah milik Yoab Usman, Juara II sapi dari Amarasi Selatan milik Adrianus Tnunay dan juara ketiga sapi dari Kupang Timur milik Yafet Tuka. Untuk Kategori sapi pejantan Bali, Sapi milik Herman Markus dari Kupang Tengah meraih juara I, Juara II sapi milik Marten Tuka dari Kupang Timur, Juara III sapi milik Andi Fina dari Amarasi.  Sedangkan untuk  lomba kelompok ayam buras diikuti 12 kelompok berasal dari 3 ( tiga ) Kecamatan yaitu Kecamatan Amarasi, Amarasi Barat dan Kecamatan Nekamese. Kepada para pemenang diberikan hadiah berupa piala dan piagam penghargaan serta uang tunai masing – masing untuk juara I sebesar Rp 3.500.000,-  juara II sebesar Rp. 3.000.000.- dan juara III Rp. 2.500.000.-

Hadir dalam puncak kegiatan tersebut antara lain, Kapolsek Kupang Timur, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Kupang, Kepala Kantor PDE Kabupaten Kupang serta beberapa pimpinan SKPD lainnya, Sekcam Kupang Timur,  Kepala Desa Oesao, dan para pemilik ternak .

Sumber:  Bagian Humas Setda Kabupaten Kupang

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and