Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 298

PLN SIAP BANGUN PLTU DAN PLTMG

Kebijakan Pemerintah pusat membangun Listrik sebanyak 35 ribu Mega watt memberikan manfaat nyata bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Kupang dengan dilakukannya pencanangan Desa Terang di Desa Lifuleo Kecamatan Kupang Barat. Pencanangan Desa terang ini diwujudkan dalam kegiatan Konsultasi Publik Rencana Pembangunan PLTU dan PLTMG oleh PLN Kupang kepada masyarakat Desa Lifuleo yang dihadiri langsung oleh Sekda Kabupaten Kupang Drs. Hendrik Paut,

M.Pd, Kamis (26 Januari 2016) bertempat di Desa Lifuleo. Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Pertanahan Kabupaten Kupang Markus Natonis, Kepala BPMP2T Johanis Munah, Camat Kupang Barat Yusak A. Ulin serta masyarakat Desa Lifuleo.

             Sekda Kabupaten Kupang Drs. Hendrik Paut dalam sambutannya menyambut baik rencana pembangunan Listrik sebesar 140 Mega watt untuk pulau Timor. Menurutnya, Listrik memiliki manfaat yang sangat besar dalam seluruh aktifitas kehidupan masyarakat, sehingga ketersediaan tenaga listrik dengan dibangunnya PLTU dan PLTMG patut didukung. Diungkapkannya bahwa Pembangunan PLTU dan PLTMG merupakan bentuk keberpihakan Pemerintah pusat terhadap masyarakat yang ada di desa dengan pengalokasikan daya 140 MW listrik yang dapat dimanfaatkan masyarakat NTT khsusunya yang ada di Pulau Timor dari Kupang sampai Malaka. “Sekarang sumber terang sudah dekat dan sudah ada ditengah-tengah kita. Kita akan lanjutkan dengan pencanangan desa menyala. Ditamana tahun 2016 masih gelap namun masuk 2017 kita masuk dalam suasana terang benderang,” Ungkap Sekda Paut. Kepada masyarakat di Desa Lifuleo Sekda Paut harapkan melalui Konsultasi Publik ini masyarakat semakin kompak, satu hati, satu kata dan satu tindakan, dengan hati terbuka menerima pembangunan peroyek ini demi kehidupan yang lebih baik. Kepada semua jajaran perangkat desa yang telah terlibat dan mengambil bagian dalam mensukseskan pembangunan ini, dirinya ucapkan terima kasih dan tetap terlibat dan menjadi pelaku nyata pembangunan.  

             Kepala PLN Area Kupang… menyampaikan bahwa pada tahun 2017 ini akan dilakukan pembangunan Pembangkit Listrik tenaga uap (PLTU) dan pembangkit Listrik Tenaga Mesin dan Gas (PLTMG) sebesar 140 MW di Pulau Timor. Pembangunan PLTU dan dan PLTMG merupakan proyek strategis nasional yang dilakukan demi memberikan pelayanan publik melalui penyediaan listrik yang cukup bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. “Kami optimis dengan adanya dukungan masyarakat rencana pembangunan PLTU dan PLTMG dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya. Sesuai dengan prosedur, Tahap konsultasi publik perlu dilakukan demi memberikan pengenalan dan menyerap aspirasi masyarakat sehingga dapat dikeluarkan rekomendasi, pelaksanaan kewajiban PLN kepada masyarakat dalam bentuk ganti rugi lahan yang dilanjutkan dengan pembangunan.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and