Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 298

PENYERAHAN DPA LINGKUP PEMKAB KUPANG TAHUN ANGGARAN 2017

Sebanyak 91 SKPD Lingkup Pemkab Kupang menerima Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Tahun Anggaran 2017 yang diserahkan langsung oleh Bupati Kupang Ayub Titu Eki didampingi oleh Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno dan Sekretaris Daerah Hendrik Paut yang langsung diterima oleh pimpinan SKPD. Ke 91 SKPD tersebut meliputi 47 SKPD Dinas/Badan, Bagian pada Setda, 1 Sekretariat Korpri, 1 LPPL RSKK, 1 RSUD Naibonat, 24 Kecamatan dan 17 kelurahan yang ada di lingkup Pemkab Kupang.

             Bupati Kupang Ayub Titu Eki dalam sambutannya menegaskan beberapa hal penting diantaranya terkait penggunaan anggaran dalam DPA harus sesuai dengan hasil ketok palu dalam sidang DPRD dan asistensi yang dilakukan oleh TAPD. Menurutnya kalau ada SKPD yang memaksa menambah anggaran diluar hasil ketok sidang Dewan dan asistensi TAPD, anggarannya dinyatakan tidak sah. Selain itu dirinya mengharapkan pimpinan SKPD khususnya yang mempunyai proyek belanja modal supaya setelah penyerahan DPA TA 2017 sudah mulai berkerja. Ditegaskannya bahwa dalam kurun waktu 2-3 bulan kedepan dirinya akan melakukan evaluasi terhadap kinerja pimpinan SKPD dan manakala ada SKPD yang belum nampak ada kegiatan, dirinya tidak segan-segan melakukan penindakan.

             Hal lain yang disampaikan Bupati Ayub ialah terkait dengan peningkatan kinerja SKPD, dirinya berharap setiap pimpinan SKPD dapat mengatur staf yang dipimpinnya untuk dapat berkerja lebih baik. Artinya pimpinan SKPD jangan takut terhadap anak buahnya dan siap melakukan pembinaan kepada stafnya untuk  berkerja lebih baik dan disiplin. Terhadap pimpinan SKPD yang cuek dan takut membimbing anak buahnya, maka dirinya sendiri yang akan mengambil tindakan tegas terhadap pimpinan SKPD tersebut. Bupati Titu Eki mengharapkan agar jangan ada SKPD yang melakukan pungutan liar (pungli) termasuk memotong uang tugas staf yang dipimpinnya. Dirinya menduga orang yang suka melakukan pungli atau makan uang dari staf disebabkan orang tersebut suka main kotor atau mempunyai istri piaraan yang membuatnya melakukan pungli. Terhadap sikap dan prilaku tersebut meski disembunyikan ditegaskan Bupati Titu Eki cepat atau lambat akan tetap diketahui dirinya. Saya tidak akan segan-segan mengambil tindakan terhadap seorang pimpinan SKPD manakala ada laporan dari masyarakat melalui laporan tertulis ataupun sms tentang prilaku buruk aparatur di Kabupaten Kupang.

Dinyatakan Bupati bahwa dirinya setiap hari banyak bertemu dengan masyarakat baik itu di Kantor maupun di Rujab yang mengeluhkan belum optimalnya SKPD mendengarkan dan menjawab aspirasi dan permasalahan yang dihadapi masyarakat. Dirinya sangat berharap setiap Pimpinan SKPD aktif dan sigap menanggapi persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat. Diakhir sambutannya Bupati Titu Eki berpesan kepada semua perangkat daerah, Pimpinan SKPD hingga staf dirinya berpesan agar dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya secara baik, bertanggung jawab dan berintegritas. Integritas sendiri menurutnya merupakan kunci sukses yang terus digalakan dan perlu dimiliki setiap aparatur mulai dari pemerintahan hingga masyarakat demi kehidupan yang berkualitas.

Sumber: Humas Kab Kupang.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and