Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 298

Bupati Ayub Titu Eki Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Oelamasi;Bupati Kupang Ayub Titu Eki memimpin upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Kupang, Senin 2 Oktober 2017 di Oelamasi yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno, jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Drs. Hendrik Paut, M.Pd, para asisten dan pimpinan OPD se Kabupaten Kupang.

Bupati Kupang Memberikan Sambutan Pada Hari Kesaktian Pancasila

Dihadapan ratusan Aparatur Sipil Negara se Kabupaten Kupang, Bupati mengatakan bahwa Pancasila sebagai  dasar negara dan ideologi negara serta menjadi pedoman  pembangunan bangsa Indonesia merupakan intisari dari  nilai-nilai kehidupan bangsa Indonesia. Mengutip dari pidato Ir. Soekarno pada tanggal 1 Juni 1945 dalam sidang persiapan kemerdekaan Indonesia, menyatakan bahwa Pancasila bukan barang impor  tapi nilai-nilai yang digali dari kehidupan bangsa Indonesia. Lebih lanjut dikatakan oleh Bupati bahwa sejak proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 1945 hingga saat ini banyak ujian dan rongrongan terhadap Pancasila tetapi Pancasila tetap utuh dan kokoh, salah satu ujian  yang paling berat adalah pada tahun 1965 melalui G 30 S PKI.

Menurut Bupati dengan memperingati Hari Kesaktian Pancasila belum

cukup sebagai pandangan sejarah masa lalu saja, tapi setiap saat harus punya kesadaran bahwa rongrongan dan tantangan  terhadap Pancasila sebagai falsafah dan dasar negara tetap ada terus menerus, baik dari luar terutama dari dalam,  yaitu  dari orang-orang yang mempunyai pemikiran sempit, nafsu pendek dan punya keinginan dan kepentingan  tertentu yang ingin memperjuangan kepentingan pribadi dan golongan untuk meniadakan Pancasila dan meruntuhkan NKRI. Untuk itu melalui peringatan tersebut bupati berharap kita semua menyatukan komitmen untuk tetap  selalu mempertahankan Pancasila yang juga berarti menjaga kelangsungan NKRI.

Peserta Upacara Hari Kesaktian Pancasila 01-10-2017

Selanjutnya dikatakan bahwa sebagai pandangan hidup sila-sila dari Pancasila harus tercermin dalam setiap kehidupan warga negara termasuk para Aparatur Sipil Negara dan nilai-nilai tersebut harus menyatu pada setiap warga negara dan dapat diwujudkan dalam kepribadian sehari-hari serta menjadi panduan pembangunan daerah, mengingat daerah kita termasuk daerah tertinggal dan kesenjangan semakin besar dengan daerah lain. Untuk itu Bupati menegaskan jika kita mempunyai komitmen untuk mempertahankan Pancasila dan mempertahankan NKRI maka komitmen kita untuk memacu percepatan pembangunan dan memperkecil kesenjangan tersebut, maka semangat kebangsaan untuk membangun harus dimulai dalam diri, “kita bekerja bukan karena dipaksa atau akan mendapat sesuatu yang besar tapi kerja karena kewajiban pribadi kita” demikian katanya. Pada akhir sambutannya Bupati berharap setiap warga negara mempunyai penghayatan dan menjadi orang yang paling bertanggung jawab untuk keutuhan bangsa dan mempertahankan Pancasilan tetap sakti saat ini dan seterusnya.

Sumber: Dinas Kominfo Kab. Kupang

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and