Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Bupati Kupang Buka Kegiatan Bimtek SAKIP

           Bupati Kupang Ayub Titu Eki membuka kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Senin, 5 Maret 2018 diruang rapat Kantor Bupati Kupang, yang dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Djoni M. Nomseoh, Kepala Bidang Penyiapan Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Hatni SE, para pimpinan OPD serta para peserta Bimtek dari OPD se Kabupaten Kupang.

          Bupati Kupang dalam sambutan pembukaan Bimtek tersebut mengungkapkan untuk mewujudkan visi menjadi salah satu Kabupaten Unggul tahun 2020 dalam  Pembangunan Ekonomi Rakyat di Kawasan Timur Indonesia, maka pada masa  periode ke 2 kepemimpinannya tahun 2014 yang lalu telah ditetapkan sebagai tahun “Kinerja”. Kinerja menurut bupati Kupang dimaknai menjadi: yang pertama; kinerja harus menghasilkan uang, karena dimasa otonomi daerah ini kita tidak hanya memanfaatkan uang saja tapi juga harus bisa menghasilkan uang, dengan cara menggunakan uang yang ada tidak habis pakai tapi harus diinvestasikan sehingga akan manghasilkan uang lagi, yang menurut istilah bupati sebagai “uang beranak uang”  Kedua; kinerja yakni mengelola uang yang dihasilkan baik dari PAD maupun uang yang berasal dari pusat secara baik agar menghasilkan perubahan drastis. Pengelolaan uang secara baik melalui perencanaan, pelaksanaan, pemanfaatan dan pertanggungjawaban yang baik pula, “Artinya, tidak konsumtif atau sekedar menghabiskan uang saja” jelas bupati. Makna kinerja  yang ketiga menurut bupati yakni, menciptakan perubahan tanpa uang atau dengan uang sedikit saja. Menurut bupati kita jangan hanya berpikir bisa melakukan perubahan dengan uang, tetapi kita juga dapat melakukan perubahan dengan kreatifitas dan inovasi.

         Menurut panitia penyelenggara kegiatan dari Bagian Organisasi setda Kabupaten Kupang, adapun tujuan dilaksanakannya bimbingan teknis tersebut adalah untuk memberikan  pemahaman dan kemampuan teknis bagi aparatur sekaligus sebagai suatu upaya pembenahan dalam peningkatan kinerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kupang, sehingga diharapkan melalui kegiatan Bimtek tersebut seluruh perangkat daerah Kabupaten Kupang mampu memperbaiki kinerja guna mewujudkan efektifitas dan efesiensi pada penggunaan anggaran sehingga dalam pelaksanaan pembangunan menjadi lebih terarah, lebih simple dan lebih efektif.(djo)

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and