Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

SOSIALISASI PT TASPEN DI KABUPATEN KUPANG  

Pemkab Kupang berkerjasama dengan PT. Taspen Persero Kupang menyelenggarakan Sosialisasi Program dan Layanan PT. Taspen bagi Pegawai Lingkup Pemkab Kupang yang memasuki usia Pensiun. Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi, senin (19 Maret 2018) dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Sekda Kabupaten Kupang Joni Nomseo.

Penjabat Sekda Joni Nomseo dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman bagi ASN lingkup Pemkab Kupang yang akan pensiun sehingga mengetahui syarat-syarat memasuki pensiun dan mengetahui hak-haknya. Joni menyatakan dalam kurun beberapa tahun terakhir ASN Kab. Kupang yang telah pensiun lebih kurang 100 orang namun belum mendapatkan alokasi tambahan pegawai. Kepada peserta Sosialisasi Taspen yang segera pensiun Sekda Joni ucapkan terima kasih atas pengorbanan, pengabdian dan kerja kerasnya membangun bangsa lewat pengabdian yang tulus. “Saya ucapkan terima kasih atas pengabdian saudara dan tetap bersyukur karena dapat menyelesaikan tugas sebagai ASN hingga pensiun dengan keadaan sehat dan selamat mengingat ada ASN lain yang tidak sampai masa pensiun sudah dipanggil Tuhan,” Ungkap Sekda Joni.

 Kepada setiap peserta kegiatan sosialisasi terkhusus Sekretaris dan Kasubag umum dan kepegawaian, Sekda Joni harapkan dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik khususnya dalam mengurus nasib pegawai yang akan pensiun.  

 Kabid Layanan Manfaat Puji Widodo didampingi Kabid Umum dan SDM PT. Taspen Sapiudin dalam pemaparan materinya menyatakan bahwa PT Taspen senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi para Pegawai yang memasuki usian pensiun. Dijelaskan Puji saat ini PT. Taspen terus mengembangkan manfaatnya dengan memberikan beberapa program baru yakni asuransi jiwa Taspen yang dibentuk tahun 2014, Taspenship, Beasiswa bagi putra-putri PNS, Keluarga sejahtera. Semua terobosan ini dilakukan demi meningkatkan pelayanan PT Taspen tidak hanya pada saat peserta pensiun tapi juga bisa menerima asas manfaat saat memerlukan.

 Sementara itu Ketua panitia Kegiatan Yan Tamoes dalam laporannya menyatakan pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada ASN yang akan pensiun terkait jaminan akan hak-hak nya saat memasuki pensiun serta penjabaran program Taspen diantaranya jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan sosialisasi penetapan pensiun otomatis.  Jumlah peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini berjumlah 120 orang dengan yang diikuti oleh Sekretaris Dinas dan Kasubag Umum dan Kepegawaian serta para ASN yang memasuki usia pensiun periode juni 2018 hingga januari 2019.

Sumber: Bagian Humas Setda Kabupaten Kupang   

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and