Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Kupang Timur Tuan Rumah MTQ

Kecamatan Kupang Timur mendapat kehormatan untuk bertindak selaku tuan rumah penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII tingkat Kabupaten Kupang tahun 2018. Penyelenggaraan MTQ berlangsung dari tanggal 23 sampai dengan 25 Maret 2018 di Masjid  Nurul Jadid – Bau Bau, Kec. Kupang Timur yang diikuti 12 Kecamatan dari 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kupang. Prosesi acara pembukaan diawali dengan pawai Ta’aruf yang diikuti para peserta yang mengambil tempat start di depan SD GMIT Kupang Timur dan berakhir di halaman masjid Nurul Jadid.

Bupati Kupang yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Maclon Joni Nomseo,S.IP, ketika memberikan sambutan pada pembukaan acara tersebut mengharapkan penyelenggaraan MTQ tersebut dapat menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat muslim, sekaligus dapat menjadi tolok ukur dinamika  aktivitas pembinaan seni baca Al-Qur’an yang berlangsung di Kabupaten Kupang. Ia berharap kegiatan MTQ tidak hanya disikapi sebagai kegiatan rutinitas seremonial semata, tetapi mampu menjadi momentum strategis yang akan mewarnai kehidupan kemasyarakatan dan pembangunan di Kabupaten Kupang. Beliau berharap tahun ini ada peserta dari Kabupaten Kupang yang dapat meraih prestasi ditingkat provinsi bahkan bisa meraih prestasi ditingkat nasional, untuk itu ia meminta kepada dewan hakim agar memberikan penilaian dengan teliti, jujur, adil dan penuh rasa tanggung jawab.

Diakhir sambutannya  beliau mengingatkan umat Islam dan seluruh masyarakat di Kabupaten Kupang  untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kupang tahun 2018 dan Pemilihan Presiden, DPR, DPD dan DPRD tahun 2019  yang akan datang dengan mengedepankan akhlakul karimah sebagaimana yang dituntun oleh Al-Qur’an. “Jauhkan diri dan kelompok dari  sikap permusuhan, persaingan tidak sehat, berburuk sangka, hasut menghasut dengan ujaran kebencian, fitnah memfitnah serta menyebarkan berita bohong” demikian ungkapnya. Untuk itu ia memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Kupang yang telah mampu menciptakan suasana kehidupan yang harmonis.

Acara pembukaan MTQ tersebut ditandai dengan pemukulan beduk oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang yang disaksikan oleh Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian agama Kabupaten Kupang dan ketua panitia serta undangan lainnya.

Camat Kupang Timur, Agustinus Leka, SH. selaku ketua panitia penyelenggara mengungkapkan bahwa tujuan dari penyelengaraan MTQ ini adalah agar umat Islam khususnya generasi muda dapat memahami dan menghayati serta mengamalkan al-Qur’an dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu juga untuk menyeleksi serta menyiapkan Qori dan Qori’ah dari semua tingkat dan golongan  yang akan mewakili Kabupaten Kupang ke MTQ tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur tahun 2018 di kota Larantuka, Flores Timur. Adapun cabang yang dilombakan adalah  cabang tilawah, golongan anak-anak, remaja dan golongan dewasa. Cabang Hifdzil Qur’an 1 juz dan 5 juz, cabang fahmil Qur’an dan cabang khatmil Qur’an.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and