Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Kabupaten Kupang Gelar Upacara Hardiknas di Amarasi Barat

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018, Pemerintah Kabupaten Kupang menggelar upacara bendera yang diselenggarakan dihalaman SD GMIT Tofa, desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Bupati Kupang yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Maclon Joni Nomseo,S.IP, yang dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kupang, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, anggota Korpri dan insan pendidikan serta para siswa  se Kecamatan Amarasi Barat.

Dengan mengambil tema perayaan  Hardiknas tahun 2018 “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”,  Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang ketika membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  Republik Indonesia, mengajak

peserta upacara untuk menjadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara. Dimana hal tersebut tercantum dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional Tahun 2003, BAB I, Pasal 1 ayat 2, disebutkan bahwa pendidikan nasional adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, sedangkan kebudayaan nasional merupakan akar pendidikan nasional. Di sinilah terjadinya titik temu antara pendidikan dan kebudayaan. Jika kebudayaan nasional kita menghunjam kuat di dalam tanah tumpah darah Indonesia, akan subur dan kukuh pulalah bangunan pendidikan nasional Indonesia. Selain itu salah satu di antara yang disampaikan adalah mengenai penguatan pendidikan karakter di tengah terpaan badai informasi di media sosial terhadap anak-anak.

 

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and