Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Pemerintah Kabupaten Kupang Gelar Halal bi Halal

Untuk menjalin tali silaturahim, saling mengasihi, memelihara solidaritas dan meningkatkan persatuan dan kesatuan, usai umat Islam meraih kemenangan dalam menjalankan ibadah  puasa sebulan penuh, Pemerintah Kabupaten Kupang menyelenggarakan Halal bi Halal 1439 h/2018 M, bagi masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Kupang. Penyelenggaraan  Halal bi Halal yang bertema “Merajut Ukhuwah Meraih Kemenangan” tersebut berlangsung Senin, 25 Juni 2018 di lantai 2 Kantor Bupati Kupang yang dihadiri Bupati Kupang, Ayub Titu Eki, Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno, Forkopimda, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Maclon Joni Nomseo,S.IP., para Staf Ahli, para Asisten Sekda, pimpinan OPD serta sejumlah undangan lainnya.

Bupati Kupang Ayub Titu Eki dalam sambutannya mengharapkan kebersamaan untuk menghadapi tantangan yang tidak mudah, tantangan yang membenturkan satu dengan lainnya. Menurut Bupati hidup sebagai saudara dengan kondisi yang tertinggal dan miskin jika tidak bersatu maka tidak akan bisa memperbaiki kondisi daerah ini. Dalam situasi ketertingalan tersebut Bupati mengharapkan kebersamaan tidak sekedar dibibir saja tapi diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya Bupati juga mengharapkan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten dapat berjalan tertib agar pemilu berjalan aman. Untuk itu beliau menghimbau agar kita semua dapat mengadapi penyebaran isu-isu negatif yang benuansa agama, suku dan lain-lainnya, untuk tidak mudah terprovokasi sehingga berbenturan satu dengan lainnya.

Sebelum sambutan Bupati Kupang juga disampaikan ceramah hikmah Idul Fitri yang disampaikan oleh ustadz Drs. Hudayah Nur yang antara lain menyampaikan orang yang telah menjalankan ibadah puasa sebulan penuh tentunya akan mempunyai hati yang bersih dan akan  berimbas disekitarnya. Indikatornya antara lain bahwa orang yang bertakwa   semakin meningkat kecerdasan spiritualnya sehingga semakin banyak beribadah dan mendekat kepada Allah SWT. Selain itu akan meningkat pula Kecerdasan Sosialnya sehingga lebih senang berbagi, tidak kikir dan kehidupannya bermanfaat bagi orang lain. Menurut ustadz akan meningkat pula kecerdasan emosianalnya sehingga orang yang berpuasa akan lebih sabar, ikhlas dan tawakal, selain itu akan semakin baik pula  kecerdasan finansialnya yaitu sadar dalam hartanya ada hak milik orang lain yang harus dikeluarkan melalui zakat, infak dan sedekah serta membelanjakan hartanya sesuai dengan yang diperintahkan oleh  agama.

Dalam acara tersebut diadakan pula pemberian sedekah kepada 10 umat muslim berpenghasilan rendah  yang penyerahannya dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kupang.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and