Bupati Lepas Calon Jamaah Haji

Bupati Kupang yang diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Maclon Joni Nomseo,S.IP melepas 17 calon jamaah haji asal Kabupaten Kupang. Acara tersebut berlangsung Kamis, 26 Juli 2018 di ruang rapat Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, yang dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kupang serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam acara pelepasan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang menyatakan bahwa moment ini merupakan yang ditunggu-tunggu oleh para calon jamaah haji setelah sekian lama menanti untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Beliau berharap para calon jamaah haji akan menjadi haji yang mambrur yang harus diawali dengan niat yang tulus dan ikhlas dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji, selain itu diminta pula untuk menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi dan menghilangkan kemabruran haji, untuk itu ia meminta para calon jamaah haji untuk melaksanakan ibadah haji secara tertib dengan mengikuti aturan dan jadwal yang telah ditetapkan serta jamaah tetap berkonsentrasi pada ibadah yang merupakan tujuan utama.

Calaon jamaah haji diminta untuk betul-betul mempersiapkan diri dengan beradaptasi dengan situasi, hilangkan sikap egois dan mau menang sendiri, buang jauh-jauh arogansi dan meremehkan orang lain. Perkokoh persatuan, kembangkan sikap solidaritas tampillah sebagai sosok jamaah haji Kabupaten Kupang yang berakhlakul kharimah. Jaga kesehatan, kesabaran, kesopanan, kerukunan, kekompakan dan jaga nama baik.

Ke 17 calon jamaah haji asal Kabupaten Kupang tersebut terdiri dari  4 laki-laki dan 13 perempuan rencananya akan diberangkatkan ke Surabaya  pada tanggal 7 Agustus 2018 dan selanjutnya akan diberangkatkan ke Jedah, Arab Saudi pada tanggal  9 Agustus 2018 yang tergabung dalam gelombang 2 kloter 65 embarkasi Surabaya.  Setelah melaksanakan ibadah haji para jamaah dijadwalkan  akan tiba kembali dia tanah air  tanggal 19 september 2018 dan akan tiba kembali di Kupang pada tanggal 20 September 2018.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and