Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

BPS Kab. Kupang dan Pemkab Selenggarakan FGD untuk Publikasi Data

Dalam rangka publikasi data Kabupaten Kupang Dalam Angka Tahun 2018, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kupang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kupang menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) guna  memverifikasi data yang dikeluarkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Kupang dan lembaga pemerintah lainnya maupun swasta. Kegiatan FGD diselenggarakan, Rabu 1 Agustus 2018 bertempat di hotel Sahid T-More yang dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kupang, Thomas R. Sonbait, SH.MH mewakili Bupati Kupang. Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Statistik Kabupaten Kupang, Ir. Dikson P. Balukh, sejumlah pimpinan OPD dan para kepala seksi dari masing-masing OPD yang menangani data.

Dalam acara pembukaan FGD tersebut Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kupang ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Kupang menyatakan bahwa diperlukan data yang akurat untuk menjadi acuan dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan  Kabupaten Kupang, karena dengan data yang valid kita dapat melaksanakan program pembangunan dengan pasti, terarah dan terukur dan dengan memanfaatkan data itu pula  maka pelaksanaan pembangunan dan gerak perubahannya diseluruh sektor di Kabupaten Kupang  dapat diamati secara berkesinambungan. Untuk itu Bupati mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh pimpinan OPD dalam memberikan data dan diharapkan dukungan tersebut akan terus berlanjut sehingga publikasi bagi daerah ini dapat terus disajikan dengan kualitas yang semakin baik.

Dalam paparan  yang disampaikan oleh Kepala Badan Statistik Kabupaten Kupang, menyatakan bahwa BPS tidak berjalan sendiri dalam hal urusan data statistik, karena BPS hanya bertanggung jawab atas data statistik dasar sedangkan data statistik sektoral menjadi wewenang bagian data disektor masing-masing. Sehingga kedepan untuk kepentingan publikasi Kabupaten Dalam Angka semua data sektoral yang berkaitan dengan kegiatan Pemerintah Daerah, BPS akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten sebagai instansi yang membidangi data.

Selanjutnya dikatakan Kepala BPS Kabupaten Kupang bahwa publikasi Kabupaten Dalam Angka akan di upload sebelum tanggal 17 Agustus 2018 dengan jumlah  tabel keseluruhan 240 tabel yang terdiri dari 187 tabel bersumber dari dinas dan instasi dan 53 tabel bersumber dari BPS, namun demikian hingga 30 Juli 2018 baru terhimpun 103 tabel atau 55 %. Selain itu pula sebanyak 155 tabel data (83%) dari dinas dan instansi yang masih harus dikonfirmasi.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and