Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Kades ujung Tombak Pembangunan di Desa

Kepala Desa merupakan ujung tombak pembangunan dan pelayanan masyarakat di Desa yang diharapkan dapat mendongrak kehidupan Masyarakat menjadi lebih baik. Dalam melaksanakan tugasnya, Dukungan anggaran lewat alokasi Dana Desa kiranya memberikan manfaat dan nilai tambah bagi kesejahteraan masyarakat. Alokasi dana Desa harus memberikan dampak positif bukan menjadi beban bagi para Kades yang mengelola jika dilaksanakan dengan baik. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno saat membuka Rapat Koordinasi Desa Lingkup Pemkab Kupang, Jumat- 5 Oktober 2018 bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi.

Ditambahkan Masneno, anggaran Dana Desa harus dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan pembangunan di Desa, yang dalam pelaksanaan kegiatannya harus disertai dengan bukti-bukti pertanggunjawaban yang benar sehingga tidak menimbulkan persoalan hukum. Terhadap beberapa Desa yang sudah melakukan kegiatan namun belum menyampaikan laporan pertanggunjawaban, Masneno harapkan agar segera dapat menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepada BPMD paling lambat pekan depan. Kita dituntut berkerja lebih sungguh dan bertanggung jawab sehingga proses pembangunan di Desa dapat berjalan dengan baik.

Kepada para Camat, Wabup Masneno tegaskan agar membangun komunikasi dan koordinasi dengan para Kades. Dirinya meminta para Camat melakukan evaluasi dan monitoring pembangunan di desa dengan membangun komunikasi yang baik dengan perangkat Desa. “Lakukan pertemuan rutin sebagai bentuk evaluasi bersama sehingga jika menemukan persoalan dapat diselesaikan dengan baik,” ungkap Masneno.

Kepada para Camat, Dirinya juga mengharapkan jika menemui kesulitan dapat melaporkannya dan  berkoordinasi, tidak diam-diam saja. Orang yang mau maju jelas Mansneo adalah orang yang tahu kekurangannya, mau belajar dan menjadi lebih baik.

Kepada seluruh peserta Rakord yang hadir, Wabup Masneno yang juga merupakan Bupati Kupang terpilih periode 2018-2023 tersebut berharap dapat berkerja sungguh-sungguh sesuai tupoksi, bertanggung jawab, berkerja praktis, kerja cepat dan bergandengan tangan membangun daerah.

Rakord Desa tersebut dihadiri oleh Kepala BPKP NTT Hasoloan Manalu yang menyampaikan materi terkait pengelolaan Keuangan BUMDes, Tim Garuda Kupang Ady yang promosi kerjasama serta pejabat lingkup Pemkab Kupang diantaranya Asisten 2 Obed Laha, Asisten 3 Victoria Kanahebi, Kepala BPMD Yohanis Masneno, pimpinan OPD, para Camat sera Kades dan BPD lingkup Pemkab Kupang.

Sumber : Bagian Humas Setda Kab. Kupang

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and