Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

PERESMIAN DAN PENAHBISAN GEDUNG KEBAKTIAN JEMAAT BETESDA BURAEN KLASIS AMARASI TIMUR

Harapan dan kerinduan Jemaat Betesda Desa Buraen Kecamatan Amarasi Selatan untuk memiliki gedung Gereja permanen akhirnya terwujud dengan diresmikan dan ditahbiskan Gedung Gereja Jemaat Betesda Buraen, Jumat 12 Oktober 2018 oleh  Ketua Sinode GMIT  Ibu Merry Kolimon dan Wakil Gubernur NTT Bapak Joseph Nae Soi didampingi oleh Wakil Bupati Kupang Bapak Korinus Masneno dan sesepuh masyarakat NTT Bapak Esthon Foenay.

Ketua Panitia Pembangunan Robertus Tnunay mengatakan pergumulan membangun Gereja dimulai sejak tahun 2010 dan akhirnya diwujudkan dengan peletakan batu pertama pembangunan pada tanggal 5 agustus 2011 oleh Wagub NTT saat itu Bapak Esthon Foenay. Dengan semangat dan kerja sama dan keinginan yang kuat membangun rumah Tuhan, proses pembangunan yang memakan biaya Rp. 2.016.262.000,- dapat diselesaikan. Jangka waktu pengerjaan dijelaskan Tnunay memakan waktu 7 tahun, 2 bulan, dan 7 hari.

Wakil Gubernur NTT Bapak Dr.Josef Nae Soi, MM dalam sambutannya memberikan apresiasi atas kerja sama dan kesungguhan jemaat Betesda untuk membangun Gedung Rumah Tuhan. Dirinya menjelaskan satu istilah yang populer di jaman Yunani Kuno yang menyatakan kita harus kuat dalam iman, dan teguh dalam penderitaan. Proses pembangunan yang memakan waktu lama dan biaya yang besar dapat diatasi dan diselesaikan dengan baik. Dirinya ucapkan selamat untuk masyarakat semua.

Dirinya yakin usaha dan jerih lelah panitia dan jemaat dalam membangun Gedung ini diperhitungkan Tuhan. pada kesempatan tersebut dirinya juga mengajak semua masyarakat untuk terus membangun kesehatiaan, bergandengan tangan dalam mewujudkan NTT yang lebih baik salah satunya lewat pembangunan SDM. Gedung boleh megah, tapi iman dan kualitas diri perlu ditingkatkan ungkap Wakil Gubernur NTT. Saya studi di Belanda, gereja di eropa banyak yang kosong dan tidak ada org lagi, ini tidak boleh terjadi di NTT. “Mari kita bangun gedung sebagai fisiknya tapi juga bangun SDM yang beriman lewat fasilitas dan pelayanan yang ada”, jelas Bapak Nae Soi. Dalam kesempatan tersebut dirinya nyatakan juga tekad yang kuat bersama Gubernur NTT Bapak Viktor untuk membangun NTT bangkit dari keterpurukan, kemiskinan, keterbelakangan. Mewujudkan masy. NTT yang sejahtera lahir dan batin. Banyak Gereja yang belum dilewati oleh jalan yang baik, makanya kami datang untuk kita buat jalan, listrik dan air. Kita bangkitkan Prov. NTT lebih baik dari waktu ke waktu. menjawab kebutuhan masyarakat, Wakil Gubernur NTT nyatakan Pemerintah Provinsi akan berikan fasilitas air, untuk membantu masyarakat dan Gereja.

Ungkapan syukur tak terhingga Jemaat Betesda karena perjuangan pembangunan Gedung Gereja Betesda dapat diselesaikan dan di tabhiskan  diwujudkan melalui Ibadat syukur yang dipimpin oleh Pdt. Jahja A. Millu, S.Th yang mengambil tema “Mengosongkan Dompet Bagi Tuhan”.  Dijelaskan Jahja, sama seperti Maria yang mengurapi kaki Yesus, dan memberikan terbaik bagi Tuhan. Dia membeli minyak terbaik yang mahal dan impor, dengan harga setahun gajinya. Dikatakannya Org yang memberi adalah org yang memiliki level iman yang tinggi. Jangan takut memberi, Tuhan perhitungkan semua untuk hidupmu. Kehormatan orang percaya ialah dengan menundukan kepala di hadapan Tuhan dan merendahkan diri bagi Tuhan. Motif terbaik dari kehidupan yang kita berikan bagi Tuhan.

Sementara Ketua Majelis Sinode GMIT mengucapkan selamat kepada jemaat Betesda yang sudah memiliki gedung Gereja baru. Dikatakannya bahwa didalam Tuhan jerih payah tidak sia-sia, Tuhan memberkati jemaat, para donatur, atas usaha dan pekerjaan membangun gedung gereja ini. Kita tidak hanya membangun gedung dan bangunan saja tetapi yang terpenting ialah membangun sumber daya manusia yang berkualiatas dan beriman.

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and