Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Kabupaten Kupang Peringati Hari Sumpah Pemuda

Plt Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tingkat Kabupaten Kupang, yang dilaksanakan pada Senin, 29 Oktober 2018 bertempat dihalaman Kantor Bupati Kupang di OElamasi. Upacara dihadiri oleh Forkopimda, pejabat sipil dan militer serta para pimpinan OPD se Kabupaten Kupang, dengan peserta upacara Anggota Korpri se Kabupaten Kupang, unsur pemuda serta siswa SLTA dan SLTP sekitar ibu kota Kabupaten Kupang.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga yang antara lain menyatakan bahwa kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

Selanjunya dikatakan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Untuk itu beliau menyatakan bahwa Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo sangatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju yang bercirikan berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat dijadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju yang dapat menghasilkan bangsa yang hebat.

Dalam upacara tersebut diwarnai pula dengan penyerahan hadiah bagi para juara lomba lari 10 K dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kupang, yaitu untuk putri juara 1, Afriana Paijo, juara 2, Meri Paijo, juara 3, Elviana Otimeta dan juara 4, Agnes Moko. Sedangkan dibagian putra keluar sebagai juara 1, Difta Unbanu, juara 2, Norma Neken, Juara 3 Bernat Taunus serta juara 4, Marcholindo Selan.

Penyerahan Hadiah kepada pemenang Lomba Lari 10 K kategori putra

Penyerahan Hadiah kepada pemenang Lomba Lari 10 K kategori putri

 

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and