Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Klasis Kupang Tengah Lakukan Persidangan Tahun 2019

Dalam mendukung tugas dan pelayanan sekaligus mengevaluasi program pelayanan, Klasis Kupang Tengah Gereja Masehi Injil Indonesia Timur (GMIT) melaksanakan Persidangan tahun 2019.

Sidang Klasis Kupang Tengah dibuka secara resmi oleh Ketua Majelis Klasis Pdt. Gayus D. Pollin, S.Th, Rabu, 16 Januari 2019 bertempat di Gmit Syalom Oehani Kecamatan Taebenu Kabupaten Kupang. Hadir dalam pembukaan sidang Klasis Kupang Tengah tersebut Plt. Bupati Kupang Korinus Masneno, Wabup terpilih Kab. Kupang 2019-2024 Jerry Manafe, Wakil Sekretaris Sinode GMIT Ince Ay Touselak, Anggota Majelis Klasisi, Para Pendeta Non KMJ dan undangan lainnya.

Plt. Bupati Kupang Korinus Mansneno dalam sambutannya menyatakan bahwa Gereja merupakan pilar penting dalam pembangunan manusia seutuhnya. Menurutnya peran Gereja dalam kehidupan jemaat sangat besar sehingga perlu perlu dilakukan evaluasi, merencanakan dan membahas berbagai progran pelayanan dengan baik dan menjawab kebutuhan masyarakat. Melalui sidang Klasis Kupang Tengah ini dirinya berharap program pelayanan yang ditetapkan menghasilkan sesuatu yang bernilai, bermakna dan berdampak bagi kehidupan jemaat.

“ Selamat mengikuti sidang klasis dan merumuskan program terbaik yang memberikan dampak bagi kehidupan jemaat,” ungkap Masneno. Lebih lanjut ditambahkan Masneno, membangun iman jemaat yang baik perlu diimbangi dengan membangun kesejahteraan hidup jemaat. Dirinya menitipkan Gereja agar dapat membentuk jemaat dalam 2 point penting kehidupan yakni memiliki iman, mental dan spiritual yang baik diimbangi dengan kehidupan ekonomi yang baik. Kedua hal tersebut menurut Plt. Bupati Kupang Korinus Masneno yang juga merupakan Bupati terpilih Kabupaten Kupang periode 2019-2024 bagikan 2 sisi mata uang yang sama-sama penting. Tidak lupa orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut menitipkan pesan agar Gereja mendukung program penanaman Kelor dalam rangka peningkatan taraf hidup masyarakat sesuai dengan semangat yang dicanangkan Gubernur NTT. Kita bisa mnafaatkan lahan yang ada bahkan dipekarangan rumah untuk ditanami kelor. Dirinya berharap tiap keluarga di Kabupaten Kupang dapat menanam Kelor dengan baik.

Wakil Sekretaris Sinode GMIT Ince Aytouselak dalam suara Gembalanya mengucapkan selamat melaksanakan sidang bagi Klasis Kupang Tengah dan berharap segenap evaluasi dan program yang dibuat dapat sesuai dengan tema pelayanan yang telah ditetapkan. Dijelaskan Ince tema pelayanan GMIT tahun 2015-2019 adalah “Yesus Kristus Adalah TUHAN,” dengan sub tema “Kristus memberi kita daya untuk menata relasi pelayanan dalam Gereja dan Masyarakat sebagai sesama murid dan kawan sekerja Allah, serta relasi dengan Alam sebagai Ciptaan Allah,”

Tetap jaga Semangat kebersamaan dan kekompakan sehingga sidang Persidangan klasis Kupang Tengah ini yang diikuti oleh 80-an mata jemaat yang ada di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang dapat berjalan dengan baik. Pembukaan Persidangan Klasis Kupang Tengah Tahun 2019 di awali dengan Ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt. Emeritus Yance Nayoan,S.Th Pelaksanaan Sidang Klasis Kupang Tengah selama 3 hari mulai tanggal 16-18 Januari 2019 bertempat di Gmit Jemaat Syalom Oehani Kec. Taebenu Kabupaten Kupang.

Sumber : Bagian Humas Setda Kab. Kupang

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and