Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Pemkab Kupang terapkan Hari Krida- Dipimpin Sekda Ir. Obet Laha Asn Kab. Kupang bersihkan Pasar Oesao

Dalam rangka pelayanan kemasyarakatan, Pemerintah Kabupaten Kupang Menerapkan Hari Krida. Hal ini ditegaskan oleh Plt. Bupati Kupang Korinus Masneno saat pencanangan penanaman Kelor, lamtoro keramba tingkat Kab. Kupang pada bulan januari lalu.

Menindaklanjuti arahan Plt. Bupati Kupang Korinus Masneno tersebut pada bulan Februari tepatnya selasa, tanggal 12 Februari 2019, Pemkab Kupang menyelenggarakan  Hari Krida, pelayanan masyarakat dengan membersihkan pasar Oesao. Dipimpin langsung Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha, ratusan OPD lingkup Pemkab Kupang turun ke pasar Oesao dan membersihkan setiap sisi pasar. Segenap elemen ASN Pemkab Kupang yang turun mulai dari Pimpinan OPD hingga pegawai honor bersama-sama bergandengan tangan membersihkan pasar oesao. Timbunan sampah yang lumayan banyak dan suasana pasar yang tidak teratur di rapikan oleh para asn. Sampah-sampah yang berserakan juga di kumpulkan dan dibakar hingga wajah pasar oesao tampak lebih bersih, asri dan berseri.

Sekda Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha menyatakan bahwa kegiatan krida akan menjadi agenda rutin Pemkab Kupang sesuai arahan Plt. Bupati Kupang. “Kedepan kita akan lebih sering turun ke desa dan berkerja bersama masyarakat. Kita juga akan tetap turun di pasar Oesao dan pasar lainnya hingga terbentuk budaya bersih,” ungkap Sekda Obet. Terkait hari krida dirinya nyatakan akan disesuaikan dengan situasi yang berkembang bisa turun dan menanam bersama masyarakat, panen bersama, gotong royong dan kegiatan lainnya. Hari krida bisa juga disebut hari wisata kita yakni asn turun ketengah-tengah masyarakat dan memberikan arti bagi pembangunan masyarakat.  Terkait persoalan sampah di pasar oesao, dirinya nyatakan akan di atasi dengan baik dan melakukan pembuangan dari tps ke tempat pembuangan akhir sampah yang terletak di desa pantulan sulamu. Dirinya percaya dengan kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat harapan memajukan Kabupaten Kupang yang lebih baik akan terwujud.

Jhon Amalo salah seorang ASN Kab. Kupang yang mengikuti bersih-bersih di pasar oesao nyatakan sangat mendukung kegiatan krida, gerakan turun berkerja di masyarakat. Menurut Jhon dengan turun ke masyarakat ASN bisa menyatu dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Sumber : Bagian Humas Setda Kab. Kupang

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and