Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 298

Telekomunikasi

Dengan meningkatnya kemajuan teknologi maka telekomunikasi merupakan salah satu kebutuhan penting terutama di bidang penanaman modal, baik untuk keperluan pengiriman berita/informasi maupun berbagai keperluan penting lainnya.

Jasa pelayanan telekomunikasi di Kabupaten Kupang sudah menjangkau hampir seluruh Kecamatan (kecuali Kecamatan Semau, Raijua, dan Amfoang Utara) baik untuk komunikasi jarak dekat, komunikasi jarak jauh (dalam negeri) maupun untuk komunikasi lintas negara (internasional).

Bentuk pelayanan jasa telekomunikasi yang tersedia, yaitu : Telepon, Telex, Facsimile, Telecerita, Telegagu, Zodiac serta Telepin 2000, bahkan jasa telepon seluler. Berdasarkan data yang diperoleh dari PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) tbk Kantor Daerah Kupang, jumlah Satuan Sambungan Telepon Terpasang (SSTT) di Kabupaten Kupang, 19.175 SST (Data tergabung dengan Kota Kupang).

Untuk menunjang kelancaran komunikasi selama 24 jam terus menerus, pelayanan untuk kecamatan-kecamatan di daratan Pulau Timor ditangani langsung oleh PT. Telekomunikasi Indonesia (Persero) tbk Kantor Daerah Kupang sedangkan kecamatan di Pulau Sabu ditunjang dengan sarana berupa Stasiun Bumi Kecil (SBK) sebanyak 1 buah, dengan lokasi di Seba (Kecamatan Sabu Barat).

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and