Warning: call_user_func_array() expects parameter 1 to be a valid callback, no array or string given in /home/kabkup01/public_html/kupang2010/2010/wp-includes/class-wp-hook.php on line 286

Wisata Alam

cmplgKolam  dan hutan wisata Oenaek, penangkaran rusa dan gua alam Camplong Kecamatan Fatuleu. Berjarak 46 km dari kota Kupang. Dapat dijangkau dengan transportasi umum dan kendaraan pribadi. Obyek wisata ini dengan spesifikasi daya tariknya adalah memiliki tempat yang asli dan kolam renang yang asli, tempat rekreasi dan pasar tradisional. Hutan wisata digunakan untuk kegiatan kemping, menelusuri hutan yang terdapat beberapa jenis pohon yang berumur ratusan tahun dan jenis burung/satwa liar serta penangkaran rusa Timor dan satwa liar yang dilindungi. Disekitar kolam renang terdapat gua yang dikelilingi dengan pohon-pohon besar yang berumur ratusan tahun.



oensAir Terjun Oenesu seluas 0,7 ha di Kecamatan Kupang Barat. Berjarak 17 km dari Kota Kupang. Spesifikasi daya tariknya Air Terjun Oenesu memiliki 4 tingkat, tempat rekreasi, mandi, kemping dan menelusuri hutan wisata. Dapat dijangkau dengan transportasi umum dan pribadi. Obyek ini telah dibenahi dengan sarana : Lopo, Rumah Makan, MCK, Jalan Setapak dan tempat parkir.

 

tesbtnAir Terjun Tesbatan Kecamatan Amarasi. Berjarak 54 km dari kota Kupang dapat dijangkau dengan tarnsportasi umum dan pribadi. Air Terjun Tesbatan dengan spesifikasi daya tariknya yang mempunyai 5 tingkat yang lokasinya diantara Desa Tesbatan yang berfungsi melindungi hutan-hutan di Desa Tesbatan. Memiliki panorama yang asli dan indah serta berhawa dingin. Disamping itu juga tempat untuk rekreasi mandi dan kemping, tempat itu banyak menghasilkan sayur-sayuran untuk kebutuhan Kota Kupang.

 

blkGua Alam Kristal Bolok. Berjarak 16 km dari Kota Kupang atau kira-kira 1 km dari Pelabuhan Fery Bolok. Dengan spesifikasi daya tarik adalah dalam gua ini terdapat tempat pemandian, berenang dan selam bagi orang muda atau kuat fisiknya. Dapat dijangkau dengan transportasi umum dan pribadi. Gua ini mempunyai sumber mata air bersih dan stalaktik

 

 

gng fatuleuGunung Fatuleu, Terletak di kecamatan Fatuleu Tengah, ± 40 km dari ibukota kabupaten Kupang, Oelamasi. merupakan gunung paling tinggi di Kabupaten Kupang dan berada di poros tengah yang menghubungkan wilayah Kabupaten Kupang dengan negara Timor Leste. Dari puncak Gunung Fatuleu, bisa dilihat panorama alam seluruh wilayah Kabupaten Kupang.

 

tuadlDanau Tuadale seluas 10 ha. di Kecamatan Kupang Barat berjarak ± 25 km dari kota Kupang. Spesifikasi dan daya tarik adalah rekreasi, mancing dan hutan bakau. Memiliki panorama yang asli dan indah, Turis sering menikmati keindahan hutan bakau dengan berlayar memakai perahu kecil dan membeli ikan segar dari penduduk setempat. Dapat dijangkau dengan kendaraan umum dan pribadi.

 

Danau-Nefona weDanau Nefona seluas 7 ha di Silu Kecamatan Fatuleu. Berjarak 80 km dari ibu kota Kabupaten, dapat dicapai dengan transportasi umum dan kendaraan pribadi. Danau ini dengan spesifikasi daya tarik adalah panorama alam. 

       

oesusuAir Terjun Oesusu, terletak di kecamatan Takari. Berada di kawasan hutan diklat, Balai Diklat Kehutanan Kupang.   

         
 
 



oh aem2Pemandian Air Panas Oh’aem Kecamatan Amfoang Selatan. Berjarak 18 km dari Ibu Kota dari Ibu Kota Kabupaten. Memiliki sepesifikasi daya tarik adalah sumber air panas memiliki belerang, dapat menyembuhkan penyakit kulit serta panorama alam.

 

tilongBendungan Tilong di Kecamatan Kupang Tengah. Berjarak 24 km dari Kota Kupang, dengan luas ± 2.000 ha. Spesifikasi daya tarik panorama alam, rekreasi, kemping, budidaya ikan, pengairan pertanian dan suplay air minum untuk masyarakat.

 

baumata klmKolam Renang Baumata,  di Kupang Tengah. Berjarak 11 km dari Kota Kupang dapat dijangkau dengan transportasi umum atau pribadi. Obyek wisata ini spesifikasi daya tarik adalah panorama alam, tempat pemandian/berenang, rekreasi dan pasar tradisional. Disekitar kolam renang ada hutan wisata dengan daya tarik antara lain untuk kemping dan menyusuri hutan

 

 

 

Powered by Kab.Kupang | Find Free wordpress themes 2012 | Thanks to Photo Printers, Premium Themes and