Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik

   6 ORANG PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA LINGKUP PEMKAB KUPANG DILANTIK
Berita/News    2019-10-28  10:29:08

gambar

Sebanyak 6 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2) lingkup Pemkab Kupang resmi dilantik oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Rabu (23 Oktober 2019) lewat acara pengambilan sumpah janji bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi. Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Sekda Obet Laha, Forkompimda diantaranya Kapolres Kupang Indera Gunawan, Kasdim 1604 Kupang Mayor Maria, Pimpinan OPD dan Staf Lingkup pemkab Kupang. 

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya menyatakan prinsip kompetensi dalam pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup ASN merupakan strategi dalam bidang kepegawaian yang bertujuan menghadirkan kader ASN yang bukan saja mapan dari segi kepangkatan tetapi juga memiliki kemampuan manajerial, profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi Perangkat Daerah. Masneno meminta setiap pejabat yang dilantik memaknai jenjang jabatan yang dicapai hari ini merupakan berkat Tuhan dan sebuah bentuk kepercayaan yang diberikan Pemerintah dengan harapan dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya. “Pedomani tugas pokok, fungsi serta program prioritas yang merupakan tanggung jawab saudara sebagai pimpinan Perangkat Daerah. Jalin komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan seluruh pembangku kepentingan dan evaluasi secara berkala terhadap target dan capaian kinerja yang ditetapkan,” pesan Masneno. Selain itu orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut jg berharap pejabat yang dilantik dapat membuat inovasi yang positif terhadap target pembangunan. Memanfaatkan momentum penyusunan APBD TA. 2020 untuk merencanakan pelaksanaan program dan kegiatan yang relevan dan proyeksi dalam memacu realisasi pembangunan sesuai target yang diharapkan. 

Kepada Kadis Pertanian, Bupati Masneno secara khusus menitipkan pembangunan pada sektor pertanian dan perkebunan yang menurutnya merupakan bagian dari gerakan revolusi 5 P yang perlu dikerjakan dengan baik. “Jadikan tahun 2020 sebagai tahun investasi dari revolusi 5 P, laksanakan kegiatan yang diyakini dapat memberikan manfaat, baik jangka pendek maupun jangka panjang sehingga tujuan dan sasaran pembangunan di sektor pertanian dan perkebunan dapat terealisasi,” Pesan Masneno. 

Tak lupa orang nomor satu di Kabupaten Kupang tersebut berpesan agar para pejabat yang dilantik memegang teguh sumpah dan janji yang telah diucapkan dengan memberikan kinerja terbaik dalam pembangunan masyarakat Kabupaten Kupang. 
Menguti ayat firman di Amsal 3:5-6 Korinus berpesan “Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu,” 


Adapun pejabat yang dilantik yakni tersebut diantaranya :
1. Alexander Oktafianus Mate, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Amarasi menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kupang, 
2. Sofian Efendi Suryo Adi Kusumo dari Kabag Tatapem menjadi Sekwan DPRD Kabupaten Kupang, 
3. Ir. Pandapotan Sialagan,M.Si. dari Sekertaris Dinas Pertanian menjadi Kepala Dinas Pertanian. 
4. Adriel Abineno, S.H, dari Camat Sulamu menjadi Kadis Perindustrian dan Perdagangan. 
5. Kotten MS Manafe, S.H, M.Si dari Kabag Setwan menjadi Kepala Satpol PP dan Kebakaran. 
6. Drs. Guntur Subuh Taopan dari Sekertaris BKPSDM Kab. Kupang menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.