Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gereja Imanuel Natoen

   GUBERNUR NTT YANG DI WAKILI KARO EKONOMI DAN BERSAMA WABUP KUPANG HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA
Berita/News    2019-11-06  08:55:23

gambar

Karo Ekonomi dan Kerjasama Setda Prov. NTT DR. Drs. Jusuf Lery Rupidara, M.Si dan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, SH.M.Th hadir bersama dalam acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Gereja Imanuel Natoen Sulamu, Senin 4 November 2019.

Hadir pula Kasat Pol PP. Kab.Kupang Kotten M.S.Manafe,M.Si , Kapolsek Sulamu Ipda Joni Mboro, Danramil Kapten (Inf) Oktovianus Mali, Kepala Desa Pantulan, Lurah Sulamu, Ketua Majelis Klasis Sulamu ( MKS ) Pdt. Yunus Kaitulang, M.Th, Ketua Kaum Bapak Sinode GMIT Ir. Roddielek Pollo, Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Karo Ekonomi dan Kerjasama dan Wabup Kupang melakukan prosesi peletakan batu pertama  sebagai tanda dimulainya pembangunan Gedung Gereja baru.

Lery Rupidara dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada masyarakat Desa Pantulan Jemaat Natoen sulamu sebab dalam pantauannya masyarakat sangat antusias membangun rumah ibadah sebagai kerajaan Allah di bumi. Dia juga mengakui bahwa Jemaat yang ada di desa ini membangun sesuai dengan kemampuannya tanpa memaksakan diri  untuk membangun rumah ibadah yang lebih mewah, karena menurutnya sudah banyak mewakili Gubernur NTT mengikuti kegiatan yang sama  dan nilainya mencapai  1 M yg sulit di jangkau,beliau juga mengucapkan selamat telah memulai sebuah nilai kerja keras,kebersamaan dan nilai kreatifitas dalam membangun rumah ibadah dan semoga Gereja ini cepat berdiri menjadi tempat kebaktian dan jemaat ini menjadi jemaat yang baik yg akan mewujudkan NTT bangkit menuju kesejahteraan.Lery Rupidara mewakili Gubernur NTT memberikan Bantuan seadanya berupa 250 sak semen..

Sementara Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan  pembangunan Gereja di Desa Pantulan Jemaat Natoen merupakan  sebuah langkah bijaksana karena hal ini bertujuan untuk memuliakan nama Tuhan dengan mendekatkan pelayanan kepada Jemaat yang ada di Desa Pantulan.

Dirinya meminta agar pembangunan yang di prakarsai oleh kaum bapak sinode bersama bergandengan tangan untuk mewujudkan pembangunan gereja demi tercapainya pelayanan rohani bagi semua jemaat.
Jerry Manafe memberikan motivasi kepada semua jemaat untuk bisa melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang di sampaikan firman Tuhan dalam bacaan injil Yohanes.9 : 4  untuk menggunakan waktu dan kesempatan yang ada untuk bisa melakkukan hal positif yang dapat memuliakan Tuhan.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati kupang Jerry Manafe mengharapkan agar jemaat benar- benar berusaha dan bergumul dengan Tuhan untuk dapat menyelesaikan pembangunan gereja, sebab biaya yang di butuhkan cukup besar mencapai angka 600 juta.

Jerry juga berjanji untuk memberikan bantuan stimulan semen 100 sak untuk pembangunan Gereja Imanuel Natoen.