Dispora Kabupaten Kupang Selenggarakan Pertandingan Bola Volly

   DISPORA KABUPATEN KUPANG SELENGGARAKAN PERTANDINGAN BOLA VOLLY ANTAR KECAMATAN
Berita/News    2019-11-19  10:32:06

gambar

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kupang menyelenggarakan pertandingan bola Voley antar Kecamatan tingkat Kabupaten Kupang. Sebanyak 18 tim dari 9 kecamatan mengikuti event tersebut yang berlangsung tanggal 19 hingga 22 Nopember 2019 bertempat dilapangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kupang. Event tersebut diselenggarakan untuk menjaring bibit-bibit muda atlet cabang bola voley di Kabupaten Kupang sekaligus untuk menjalin persatuan dan kesatuan antar pemuda se Kabupaten Kupang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Ir. Obet Laha ketika membacakan sambutan tertulis Bupati Kupang pada saat membuka secara resmi pertandingan tersebut menyatakan bahwa sistem kaderisasi atlet dan mempersiapkan atlet pelapis adalah salah satu metode yang telah terbukti dapat mendukung upaya untuk mendongkrak percepatan dan peningkatan prestasi olah raga. Hal tersebut menjadi sangat penting karena dengan mengikuti suatu kejuaraan seorang atlet akan merasakan secara langsung suasana pertandingan yaitu melihat langsung penampilan dari tim lain, mengetahui strategi dan taktik untuk memenangkan suatu pertandingan dan yang paling utama adalah kesiapan psikologi atau mental tanding dari atlet yang sudah mulai terbangun. Untuk itu Sekda mengharapkan embrio dari para juara yang dihasilkan dari event tersebut dapat menjadi atlet-atlet harapan masa depan baik ditingkat kabupaten ataupun provinsi bahkan nasional.

Diakhir sambutannya Sekda mengharapkan kepada para pelatih dan atlet dapat mempersiapkan diri dan mengikuti pertandingan secara sehat dan sportif dan menghindari hal-hal yang bersifat anarkis.