HUT DWP ke 20 Kabupaten Kupang di Oelamasi

   ACARA PUNCAK HUT DWP ke 20 TINGKAT KABUPATEN KUPANG
Berita/News    2019-12-11  09:01:59

gambar

Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi strategis dalam mendukung suksesnya kegiatan pembangunan masyarakat khususnya pelaksanaan program-program Pemerintah. Anggota DWP yang merupakan istri-istri ASN diharapkan mendukung suksesnya tugas suami, karena dibalik seorang lelaki yang sukses ada peran seorang perempuan yang luar biasa. Demikian disampaikan Sekda Kab. Kupang Obet Laha membacakan sambutan Bupati Kupang saat acara puncak peringatan HUT ke 20 DWP, Selasa (10/12-2019) bertempat di Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi. 

Lebih lanjut ditambahkannya bahwa sebagai mitra Pemeritah, DWP memiliki posisi strategis, potensi yang besar dalam mensukseskan program Pemerintah Kab. Kupang lewat program revolusi 5 P.  Obet mengapresiasi rangkaian acara pelaksanaan HUT DWP ke 20 lingkup Kabupaten Kupang karena diisi dengan kegiatan-kegiatan bermanfaat terutama dibidang pariwisata dan pertanian. “Kabupaten Kupang punya potensi pariwisata yang sangat bagus, kekayaan budaya yang besar sehingga perlu dukungan semua pihak khususnya DWP untuk dapat mensosialisasikannya,” ungak Sekda Obet. Dirinya percaya dengan peringatan HUT ke 20 ini kedepan, DWP kabupaten Kupang akan lebih kompak, kreatif dan inovatif dalam memainkan perannya sebagai mitra sejajar Pemerintah. “Tahun depan kegiatan DWP harus melibatkan semua OPD sehingga semarak dan kemeriahannya dapat benar-benar terasa,” ungkapnya. 

Ketua DWP Kabupaten Kupang Ny. Ruthchek Laha Dethan membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat Ny. Wien Ritola Tasmaya menyatakan tema besar peringatan HUT ke 20 DWP adalah “OPTIMALISASI KINERJA DHARMA WANITA SEBAGAI MITRA STRATEGIS PEMERINTAH UNTUK SUKSESNYA PEMBANGUNAN NASIONAL,”. Sebagai istri Asn, DWP wajib berbangga dan bersyukur menjadi mitra strategik Pemerintah dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yakni meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Dirinya yanin dengan kerja bersama menuju Indonesia Maju, DWP haris lebih kuat, bersemangat dan meningkatkan kualitas dan potensi diri sehingga kinerja DWP lebih optimal dan tujuam akhir sebagai Center of Excellence akan terwujud. 

Sementara itu Ketua Panitia Hut DWP ke 20, tingkat Kab. Kupang Ny. Linda Funay Pellokila dalam laporannya menyatakan bahwa Dharma Wanita merupakan organisasi perempuan terbesar di Indonesia dan senantiasa berperan aktif mendukung program strategis Pemerintah. Sub Tema yang diangkat DWP dalam HUT Ke 20 yakni DHARMA WANITA PERSATUAN ADALAH MITRA PEMERINTAH UNTUK MENDUKUNG PROGRAM STRATEGIS REVOLUSI 5 P. Dijelaskannya bahwa beragam acara yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hut DWP adalah Lomba tarian Bonet Kreasi antar OPD yang dijuarai BKPSDM, Lomba Dansa Balon yang dijuarai RSU Naibonat, peragaan Busana etnik Daerah yang dijuarai PDAM, lomba Kata berkait yang dijuarai Bapenda, lomba dansa yang dijuarai Dinas Sosial, lomba kebersihan Kantor yang dijuarai BKPSDM dan kegiatan bhakti sosial. 

Turut hadir pada acara puncak HUT ke 20 DWP diantaranya Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kupang Ny. Damaris Masneno Mooy, Pimpinan OPD diantaranya Kepala Bapenda Fahren Funay, Kasat Pol PP Kotten Manafe, Kadis Nakertrans Kris Koroh, Plt. Dirut PDAM Lobrik Soubaki, Kepala BKPSDM Guntur Taopan.

 

Sumber : HUMAS.Kab Kupang